Genduri Dalam Rangka Menyambut 1 Muharam 1438 H

0
769

kismantoro.or.id ~ LEMAHBANG, 3 Oktober 2016-Dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1438, Dusun Janggle RT.03 RW.01 menggelar tasyakuran dengan mengisi kegiatan membaca yasin, tahlil dan genduri yang diisi pula dengan tauziah dan ditutup do’a.

Pada kesempatan ini ustad masjid Ar-Rohman, Samsudin, dalam tauziahnya mengingatkan warga Dusun Janggle pada umumnya dan pribadinya sendiri khususnya, agar senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia Allah yang di berikan pada masyarakat Janggle karena telah di limpahkan nikmat sehat dan rejeki sehingga bisa melaksanakan menyambut tahun baru Islam atau bisa di sebut bulan Syuro.

Tim kismantoro.or.id berkesempatan menemui pak Mujiono Ketua RT.03 RW.01, beliau tetap melaksanakan kegiatan genduri ini agar budaya di dusunya tidak punah. Beliau bercerita, “kegiatan ini bukan untuk hal-hal negatif, dengan cara ini sesama warga lingkungan bisa saling bersilaturahmi dan makan bersama, makanan bisa saling ditukar karena setiap warga yang hadir diwajibkan membawa 1 bungkus nasi tumpeng dan lauk di kumpulkan jadi satu, kemudian diakhir kegiatan dibagikan warga dan makan bersama,” pungkasnya.

Siswandi-kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..