Geliat 71 Desa Ngroto

0
894

kismantoro.or.id. ~ Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-71 Desa Ngroto juga tidak mau kalah dengan desa-desa lain. Ini terbukti dengan banyaknya kegiatan yang sudah mulai dilakukan sejak awal bulan Agustus ini. Diantaranya membersihkan lingkungan, memasang bendera, umbul-umbul, memasang lampu hias dan juga mengadakan turnamen sepak bola antar dusun se Desa Ngroto.

Hari Rabu kemarin (9/08) turnamen sepak bola sudah memasuki babak final yaitu antara dusun Jaten melawan dusun Mendang. Kemenanganpun diraih oleh dusun Jaten dengan skor akhir 2-1.

Selain memasang bendera dan umbul-umbul, masing-masing KK (Kepala Keluarga) juga memasang identitas yang terbuat dari papan kayu dan dipasang di depan rumah masing-masing. Papan tersebut berisikan nama Kepala Keluarga, alamat dan jumlah anggota keluarga.

Menurut salah satu panitia HUT RI ke-71, Budhi Andri Utomo (31), “semarak HUT RI tahun ini khususnya di Desa Ngroto tidak kalah meriahnya dengan tahun-tahun kemarin, yaitu akan diadakan berbagai macam acara dan kegiatan,” katanya.
Diantaranya gerak jalan, kesenian karawitan, pentas kethoprak dan juga berbagai jenis lomba untuk anak-anak.

Selain itu, jika tidak ada perubahan agenda kegiatan, pada tanggal 26 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2016 akan diadakan  Stan Expo Potensi Desa Ngroto yang akan digelar di Lapangan Desa Ngroto.

Stan Expo tersebut akan menjual berbagai jenis hasil bumi, kerajinan, produk olahan makanan minuman asli Desa Ngroto.
Stan Expo tersebut digelar bertujuan untuk mengangkat hasil potensi yang ada di Desa Ngroto agar kelak bisa mempunyai daya hasil juga daya saing untuk masa depan Desa Ngroto sendiri. “Terus Berkembanglah Wahai Ngrotoku”

Laporan : CarMen ErNa (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..