Gara-gara Sopir Ngantuk, Truk Terjun Ke Jurang

0
1754
Truk yang bermuatan padi dan nampak kemacetan panjang/foto:iwan ambon ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~BANDAR–Dua lakalantas sekaligus terjadi pada hari yang sama, tepatnya diruas jalan Jeruk-Bandar KM 3 pada Rabu (3/5/2017).

Sebuah truk milik warga Bangunsari, Gurid (48) yang dikemudikan anak laki-lakinya bernama Rian, terperosok ke dalam jurang sedalam 10 m.

Dari hasil olah TKP, diketahui truk tersebut dalam perjalanan pulang setelah mengangkut kayu pinus batangan, karena sopir dalam keadaan capek dan mengantuk ditikungan Jonggol, sebelah timur SDN 2 Jeruk, Bandar Pacitan, truk mengalami selip akibat endapan lumpur longsoran yang memenuhi badan jalan. Sopir tidak mampu menguasai kendaraan dan terperosok masuk ke dalam jurang.

Evakuasi dilakukan siang harinya, proses evakuasi sendiri memakan waktu setengah hari lebih setelah mendatangkan peralatan derek dari Pacitan.

Selain itu, selama proses evakuasi tersebut juga mengakibatkan kemacetan panjang diruas jalan dusun Sidodadi. Kemacetan mengekor hampir 2 km karena medan jalan yang sempit.

Naasnya, karena proses evakuasi tersebut, juga mengakibatkan sebuah truk bermuatan padi mengalami ambles dan menambah panjang kemacetan.

Truk yang dikemudikan Jembing warga Dadagan Purwantoro itu baru pulang dari pasar Bandar, karena terlalu menepi, ban truk ambles dan terguling sehingga muatan padi tumpah ke kebun cengkeh milik warga.

Seluruh proses evakuasi yang dibantu oleh warga sekitar selesai menjelang jam 15.00 WIB. Lalulintas kembali normal setelah terhambat hampir 3-4 jam. (AMB)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..