Gadis Cilik Giritontro Raih Penghargaan Dari Presiden

0
6403

kismantoro.or.id. ~ Masyarakat Wonogiri patut berbangga karena salah satu anggota gerakan pramuka dari Wonogiri yang mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2016 memperoleh “Lencana Teladan”. Lencana tersebut disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat upacara pembukaan Jamnas 2016 di Cibubur, Jakarta, pada Minggu (14/08) kemarin.

Gadis cilik bernama Ken Wening En Raditiakasih, asal Kecamatan Giritontro, siswi yang berpangkalan di SMP Negeri 1 Wonogiri tersebut mendapatkan penghargaan “Lencana Teladan” dan tidak tanggung-tanggung yang menyematkan lencana tersebut adalah orang nonor satu di Indoesia, Presiden Jokowi.

Saat dihubungi, Ken (panggilan gadis kecil ini) merasa sangat senang dan bangga karena tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. “Saya sangat bangga dan seneng sekali, sangat luar biasa, saya harus bersyukur dengan penghargaan ini,” katanya saat dihubungi.

Dia juga mengatakan bahwa dengan penghargaan yang diterimanya tersebut akan dijadikan motivasi untuk terus semangat berkegiatan pramuka serta semoga menjadi pendorong kepada siswa-siswi yang lain untuk terus berprestasi. Ken juga berangan-angan untuk memajukan kegiatan pramuka di daerahnya yang baru mulai berkembang ini. Dia pun mengaku sudah aktif di kegiatan pramuka sejak kelas 3 SD silam. Dan sejak saat itu, dia pun sudah sering mengikuti kegiatan pramuka baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.

Meski kegiatan pramuka di daerahnya sudah berjalan lama sekali namun baginya, pramuka menjadi kegiatan yang bisa menumbuhkan jiwa sosial, menumbuhkan jiwa kebersamaan, kekeluargaan dan kemandirian. “Dengan aktif melalui kegiatan pramuka, seseorang dapat menjadi lebih peduli dengan sesama dan kepada lingkungan disekitar kita,” tambahnya lagi.

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonogiri pun ikut bangga dan senang dengan perhargaan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonogiri, Suprapto, “Ini menjadi kebanggaan bagi kami. Kami tidak menyangka ada peserta dari Wonogiri yang mendapatkan penghargaan itu,” katanya saat dihubungi.

Dia pun berharap dengan prestasi ini dapat merubah penilaian masyarakat terhadap kegiatan pramuka di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan pramuka dapat dijadikan metode untuk memperkuat karakter anak bangsa, khususnya di Kabupaten Wonogiri.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, menjadi bukti bahwa Gerakan Pramuka Wonogiri mempunyai prestasi di tingkat nasional. Ke depan, harapan kami, pemerintah dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap kegiatan pramuka,” katanya. **GW

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Wonogiri dan solopos.com

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..