Empat Orang Bakal Bertarung Di Pilkades Miri

0
1614
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/hasil undian empat orang calon kades

kismantoro.or.id~MIRI-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Miri, Kecamatan Kismantoro bergulir pada tahapan penetapan bakal calon menjadi Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa Miri Tahun 2016. Pagi ini, Jum’at (18/11/2016) bertempat di Balai Desa Miri digelar tahapan pilkades dengan agenda kegiatan Rapat Terbuka Penetapan Bakal Calon, Undian Nomor Urut Calon dan Penetapan Tata Tertib Pilkades. Untuk pilkades sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa Pon, 29 Nopember 2016.

Kegiatan tersebut digelar dari jam 08.00 wib, dihadiri sekitar 120 orang yang terdiri dari Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., Kapolsek Kismantoro AKP Sargiata, S.Pd., Danramil Kismantoro Kapten Inf. Dwi Supriyanto, Pj. Kepala Desa Miri Jamari, A,Md., seluruh Panitia, semua anggota BPD, semua lembaga kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan calon saksi dari calon Kepala Desa serta tokoh pemuda se Desa Miri.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/dari kiri kapolsek, ketua panitia, camat, danramil, pj. kades
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/dari kiri kapolsek, ketua panitia, camat, danramil, pj. kades

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Jamari, A.Md., selaku Pj. Kepala Desa Miri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih da penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja seluruh jajaran panitia pilkades yang telah melaksanakan seluruh tahapan pilkades.  “Alhamdulillah ada empat orang yang telah mendaftarkan diri dan semuanya lolos pada tahapan seleksi awal dan selanjutnya hari ini akan dilaksanakan penetapan bakal calon menjadi calon serta undian nomor urut calon,” katanya. Tidak lupa, Pj. Kades juga menghimbau dan mengajak seluruh peserta rapat agar mendorong warga masyarakat untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara guna memberikan coblosannya pada saat pilkades nanti.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/bpd desa miri
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/bpd desa miri

Kapolsek Kismantoro, AKP Sargiata, S.Pd., juga menegaskan bahwa jajaran Polri dan TNI akan terus mengawal pelaksanaan pilkades sampai dengan selesainya seluruh tahapan dengan sebaik-baiknya. Kemudian kepada para calon kepala desa agar bisa mengendalikan tim dan jaringan pendukungnya untuk tetap bisa jaga hati dan jaga diri. “Walaupun beda pilhan namun tetap desa Miri, kerukunan desa Miri, nak wis bar yo bar ojo digowo-gowo meneh,” pesan Kapolsek.

Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., dalam sambutannya juga menyampaikan betapa pentingnya netralitas semua jajaran panitia agar tercipta suasana pilkades yang tertib dan aman serta menghasilkan kepala desa yang terbaik di Desa Miri. “Berkali-kali kami sampaikan untuk menjaga netralitas, kalau tidak bisa menjaga netralitas, monggo, saya persilahkan untuk mengundurkan diri, karena jika tidak netral ini nanti akan mengganggu jalannya pilkades,” tegas Camat Kismantoro.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/calon kades didampingi para calon saksi masing-masing
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/calon kades didampingi para calon saksi masing-masing

Tiba saat acara undian nomor urut calon. Calon yang lebih awal mendaftarkan diri, diberi kesempatan terlebih dahulu untuk mengambil nomor undian, secara berurutan hasil undian nomor urut calon terdiri atas Topel Priyanto No. 2, Wahono No. 4, Anton Umbang Prihatmojo No. 1 dan Beni Suryanto No. 3.

Ketua Panitia Pilkades, Parji, S.Pd., saat ditemui usai acara rapat terbuka, menyampaikan bahwa besok (Sabtu 19/11/2016-red), keempat calon akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu penyampaian visi dan misi calon yang akan digelar di Balai Desa Miri pada pukul 09.00 wib sampai selesai sekitar pukul 12.00 wib. Selesainya acara tersebut, kemudian para calon akan dibawa berkeliling desa untuk mensosialisasikan atau memperkenalkan kepada warga masyarakat. “Besok direncanakan mengambil route start dari halaman balai desa kemudian menuju dusun Tumpuk, Dusun Bandung, Dusun Klitik, Dusun Plumutan dan Dusun Miri serta akan finish di halaman balai desa Miri,” terang Parji.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/calon kades mengambil undian nomor urut
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/calon kades mengambil undian nomor urut

Sementara itu, ditempat terpisah, Pj. Kepala Desa Miri, Jamari, A.Md., membenarkan bahwa tahapan untuk besok adalah penyampaian visi dan misi calon, serta akan diadakan arak-arakan keliling desa guna mengenalkan para calon kepada warga masyarakat. “Insha alloh, besok calon akan dibawa keliling desa dengan mobil terbuka, satu mobil satu calon kades yang didampingi istri,” jelas Jamari.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..