Desa Pucung Tangguh Bencana

0
958

kismantoro.or.id ~ Seringnya kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Wonogiri, khususnya Kecamatan Kismantoro, menggugah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama-sama masyarakat untuk tanggap dan tangguh terhadap bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Melalui kegiatan Sosialisasi dan Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Masyarakat Tangguh Bencana Tahun 2016, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk tangguh terhadap bencana dengan harapan nantinya menjadi masyarakat yang mandiri dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Masyarakat Tangguh Bencana Tahun 2016 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan tersebut rencananya digelar selama 4 (empat) hari dari tanggal 29 Maret 2016 s/d. 1 April 2016 yang diikuti oleh 40 peserta pelatihan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Camat Kismantoro, Joko Susilo, S.Sos., M.M., atas nama Bupati Wonogiri. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan karena mengingat Kecamatan Kismantoro khususnya dan Kabupaten Wonogiri pada umumnya memang sering terjadi bencana tanah longsor ketika musim penghujan tiba.

Dengan kegiatan ini, semua berharap, kedepan, Desa Pucung menjadi Desa yang tangguh menghadapi bencana yang pada akhirnya nanti dapat menjadi Desa yang mandiri dan berdikari ketika menghadapi bencana alam yang kemungkinan dapat terjadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Provinsi Jawa Tengah, Agus Purwanto, S.T., M.T., selaku Ketua Penyelenggara dan Tim BPBD Provinsi Jawa Tengah serta Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Wonogiri, Siti Aisyah.

Selain itu, dari Muspika hadir Sekretaris Camat Kismantoro, Joko Susilo, S.Sos., M.M., Kapolsek Kismantoro, AKP Sargiata, S.Pd., Kasi Tramtib Kecamatan Kismantoro, Kasmin, S.I.P., M.M. dan Anggota Koramil Kismantoro.

Oleh : GUNAWAN WIBISONO (Pengolah Perencanaan dan Pelaporan Kec. Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..