Demam Pokemon Go Masih Berlangsung Dimana-mana

0
789
Ilustrasi game Pokemon

kismantoro.or.id~Kepopuleran game Pokemon Go pada sebagian besar pengguna smartphone memang sedang tinggi. Namun, tak sedikit pula yang masih belum benar-benar mencoba gim besutan Nintendo dan Niantic Labs tersebut.

Pokemon Go adalah game augmented reality (realitas tertambah) di ponsel pintar.

Ini menggunakan GPS (Sistem Pemosisi Global). Anda bermain dengan berjalan-jalan di dunia nyata menangkap monster virtual yang menggemaskan seperti Pikachu dan Jigglypuff di tempat-tempat dekat lokasi ponsel Anda dan melatih mereka untuk bertanding.

Monster-monster ini pertama kali populer pada tahun 90-an ketika Nintendo Game Boy muncul.

Kartu-kartu permainan untuk ditukar sangat laku di taman bermain di sekolah-sekolah jauh sebelum Minecraft dan bahkan sebelum Tamagotchi, namun setelah yoyo dan kelereng.

Pokemon di Game Boy dan DS (Nintendo) tadinya adalah program kartun dengan teknologi sederhana serta permainan kartu untuk ditukar, namun baru kali ini menjadi game di ponsel pintar.

Bagaimana cara mendapatkan permainan ini?

Di toko-toko aplikasi seperti App Store (iPhone) atau Google Play (Android). Game ini gratis namun layaknya game gratis lainnya, ada hal-hal yang harus dibeli dengan uang ketika kamu sudah masuk dalam game ini.

Game ini sudah dapat diakses di Australia, New Zealand dan AS dan akan dirilis di Jepang segera.

Di Indonesia, Pokemon Go belum dirilis, namun banyak gamer yang mengunduh aplikasi game ini melalui APK (Android application package) yang disebar di situs-situs teknologi dan game.

Banyak sekali orang yang menggunakannya sehingga server sering sekali tumbang.

Itu sebabnya pengembangnya Niantic Inc –perusahaan mirip Google yang didirikan perusahaan induk teknologi raksasa tersebut, Alphabet Inc– menunda peluncuran game ini di seluruh dunia saat ini.

Ada satu pesan untuk dicermati bahwa, kita harus benar benar bijak menggunakan Waktu agar waktu kita tidak sia-sia dengan hal-hal yang mubazir, ingat ada hal yang lebih penting dari sekedar bermain Game.

Mujiono ( kismantoro.or.id )

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..