Dana 2 Milyar Disiapkan Untuk Bangun Jembatan Gambiranom-Tegalrejo

0
914
Catur winarko (tengah) anggota dprd wonogiri/foto : siti n ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~GAMBIRANOM-Dana 2 milyar disiapkan untuk membangun jembatan penghubung antara Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro dan Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro. Hal tersebut terungkap saat digelarnya Musrenbang di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro. Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2017 Desa Gambiranom Kecamatan Kismantoro telah selesai dilaksanakan sesuai jadwal, yakni pada hari Senin (23/01/2017) bertempat di Balai Desa Gambiranom. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

Acara yang dihadiri sekitar 150 orang peserta dari berbagai unsure, diantaranya perwakilan perangkat desa, BPD, LPMD, RT/RW, PKK, Pemuda, Ormas, Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kalangan Mahasiswa, Bidan Desa dan unsur Lembaga Pendidikan di Desa Gambiranom serta dihadiri pula Tim Musrenbang Kecamatan yakni perwakilan dari polsek (Budiyanto), UPK (Sugiarsi), Pendamping PKH (Ari Kurniawati), Pendamping Desa, Koramil (Pelda Suwatno dan Sertu Darwanto), serta dari Kecamatan Kismantoro yakni Bapak Sularto, S.I.P., M.Hum, selaku Sekertaris Camat dan Sulardi (PPT DPU) Kecamatan Kismantoro, serta hadir pula anggota DPRD kabupaten Wonogiri, Catur Winarko.

Peserta mengikuti musrenbang/foto : siti n ©kismantoro.or.id
Peserta mengikuti musrenbang/foto : siti n ©kismantoro.or.id

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gambiranom, Sudarmaji.  Dalam acara tersebut dibahas rencana pembangunan tingkat desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, sekaligus menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat dan kegiatan desa yang akan dibiayai melalui APBDes termasuk Dana Desa, ADD, bagi hasil pajak dan retribusi dan sumber pendapatan lainnya yang sah.

Pada Musrenbang kali ini, Kepala Desa Gambiranom, Sudarmaji, menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan masyarakat yang telah berperan memajukan dan mengembangkan Desa Gambiranom ini dan juga beliau menekankan pada optimalisasi peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Berbagai rencana pembangunan yang dimiliki pemerintah semestinya sudah mulai mengajak partisipasi masyarakat, karena tanpa didukung peran serta masyarakat, pembangunan yang dilaksanakan akan kurang efektif.

Peserta musrenbang menyanyikan lagu indonesia raya/foto : siti n ©kismantoro.or.id
Peserta musrenbang menyanyikan lagu indonesia raya/foto : siti n ©kismantoro.or.id

Sularto,S.I.P., M.Hum., selaku Sekertaris Camat menyampaikan untuk meningkatkan semangat gotong royong, toleransi agar tercipta suasana sejuk dalam kerukunan, beliau juga menyinggung tentang partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Sambutan dari anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Catur Winarko,  mensosialisasikan rencana pembangunan jembatan penghubung 2 desa yakni Desa Gambiranom dan Kelurahan Tegalrejo, juga menghubungkan 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kismantoro dan Kecamatan Purwantoro, yang akan dibangun pada tahun 2017 ini dengan besar anggaran sekitar 2 milyar. Dengan dibangunnya jembatan ini maka kelak akan menimbulkan dampak serta manfaat yang luar biasa bagi masyarakat setempat dari segi ekonomi dan sosial.

Beliau juga mensosialisasikan perubahan status jalan desa menjadi jalan kabupaten. Semoga semua rencana dapat terlaksana dengan baik dan tercipta fasilitas yang memadai.
Kegiatan ini diakhiri dengan pengesahan dan penandatanganan berita acara Musrenbangdes dan menentukan perwakilan masyarakat untuk mengikuti musrenbang tingkat kecamatan. Dengan semangat membangun dan jiwa sosial semoga Gambiranom bisa maju dan mandiri. (sns)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..