Damarwulan Wisudha di Balai Desa Pucung

0
902

kismantoro.or.id. ~ Panitia kegiatan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI Desa Pucung menggelar kegiatan Malam Resepsi Penutupan di Balai Desa Pucung, Kismantoro (26/08) yang dihadiri oleh pihak Kepolisian dan Koramil Kismantoro, para tamu undangan dan warga masyarakat Desa Pucung yang memadati tempat resepsi. Kegiatan tersebut merupakan akhir dari serangkaian kegiatan selama bulan Agustus ini.

Diawali dengan penampilan siswa-siswi PAUD dan TK yang ada di Desa Pucung, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan dari grup trethek RW 03 Dusun Pucung yang merupakan juara pertama lomba trethek antar RW se-Desa Pucung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pucung, Kateno, menyampaikan “kegiatan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Desa Pucung secara keseluruhan berjalan dengan lancar.”

“Kegiatan HUT RI yang akan dating, semoga bisa lebih meriah lagi dibandingkan dengan tahun ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT ke-71 Kemerdekaan RI Desa Pucung, Tumani, menuturkan kepada tim kismantoro.or.id. bahwa semua agenda kegiatan sudah dilaksanakan dengan lancar meskipun ada sedikit kekurangan akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang, “saya berharap kegiatan peringatan HUT RI semacam ini menjadi satu momentum untuk saling mengisi dan mempererat persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat Desa Pucung,” tuturnya.

Disela-sela acara juga dilaksanakan penyerahan hadiah perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia. Penyerahan hadiah diberikan kepada pemenang dari lomba trethek, memasak, bola voli putra-putri, merias wajah dan pawai sepeda hias.

Sebagai penutup kegiatan, panitia sengaja menampilkan hiburan seni kethoprak. Seni kethoprak ini sendiri merupakan potensi budaya yang ada di Desa Pucung yang sudah lama tidak ditampilkan, melalui kegiatan ini, Panitia bermaksud menggali kembali potensi seni kethoprak dengan harapan dapat kembali eksis memberikan hiburan kepada warga masyarakat dan juga dapat menghidupkan kembali sebagai salah satu potensi yang ada di Desa Pucung.

Dan kali ini, Panitia menampilkan pertunjukan seni Kethoprak Langen Budoyo dari Dusun Pucung dengan lakon “Damarwulan Wisudha”.

Laporan : Yoyok Ernowo ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..