Camat Kismantoro Pimpin Gerakan Penanaman Penghijauan di Gunung Muser

0
465
Camat kismantoro, memimpin langsung gerakan penanaman penghijauan di Gunung Muser/foto:gunawan w ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~GESING–Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., memimpin langsung gerakan penanaman penghijauan di Gunung Muser pada hari ini, Jum’at (21/4/2017).

Aksi gerakan penanaman tersebut digelar di lereng Gunung Muser sebelah utara yang masuk wilayah Kelurahan Gesing dan pangkuan KRPH Tinasat.

Selain Camat Kismantoro, hadir dalam aksi tersebut diantaranya, jajaran anggota Koramil Kismantoro, anggota Polsek Kismantoro, Dinas Nivo/Gabungan Kecamatan Kismantoro, Perangkat Kelurahan Gesing, Perangkat Desa Lemahbang, Relawan Peduli Kismantoro (RPK), masyarakat kelurahan Gesing dan inisiator penanaman penghijauan, Sartono, serta Indah Retnowati, S.E., tokoh masyarakat Kismantoro.

Untuk aksi gerakan penanaman penghijauan itu sendiri merupakan inisiatif dari seorang pemerhati lingkungan di Kecamatan Kismantoro, yakni Sartono, warga Kelurahan Gesing. Hari ini, Sartono bersama-sama warga masyarakat lainnya melaksanakan aksi gerakan penanaman penghijauan, sebelum dimulainya aksi diadakan apel bersama yang dipimpin oleh Camat Kismantoro.

Sartono sejak lima tahun terakhir merasakan dampak lingkungan yang terjadi, yaitu semakin mengeringnya sumber-sumber mata air dari Gunung Muser, padahal sumber mata air tersebut dimanfaatkan oleh warga masyarakat di Kelurahan Gesing.

Sehingga muncul pemikiran Sartono untuk menanami Gunung Muser dengan pepohonan yang diharapkan mampu menghidupkan kembali sumber-sumber mata air yang sudah mengering.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Kismantoro berpesan, penghijauan yang ditanam hari ini agar dirawat dengan sebaik-baiknya bahkan kedepan kalau bisa untuk dilanjutkan penanaman lagi.

Selain itu, karena lokasinya ditanah milik perhutani, agar tanaman jati yang sudah ada untuk dirawat jangan sampai rusak.

Lebih jauh, Camat Kismantoro juga menyampaikan, kedepan setelah Gunung Muser ditumbuhi tanaman-tanaman penghijauan, bisa dimanfaatkan sebagai wahana wisata alam.

“Sekarang kelihatannya lagi trend wisata alam, dimana-mana yang sedang ramai dikunjungi adalah wahana wisata alam, baik itu pegunungan, perbukitan, hutan maupun persawahan,” kata Camat Kismantoro.

“Mudah-mudahan kedepan, Gunung Muser juga dapat difungsikan dan dimanfaatkan sebagai salah satu tujuan wisata di Kecamatan Kismantoro,” pungkasnya. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..