Bupati Wonogiri Panen Lombok di Desa Ngroto

0
1751

kismantoro.or.id ~ Bupati Wonogiri Joko Sutopo berkunjung ke Kecamatan Kismantoro pada hari Selasa (19/4), kali ini Bupati melaksanakan panen lombok di Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro. Kunjungan Bupati Wonogiri tersebut bertajuk “Panen Cabai di Kluster Cabai Bank Indonesia”.

Panen cabai atau lombok tersebut adalah hasil kerjasama Kelompok Tani “Subur Makmur” dengan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo dengan luas ± 36 ha terdiri atas 80% berupa tanaman cabai TM. Kelompok Tani “Subur Makmur” berkedudukan di Dusun Mendang, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro.

Secara simbolis panen cabai oleh Bupati Wonogiri dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo berlokasi di Dusun Mendang, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro pada jam 12.30 wib.

Selain Bupati Wonogiri, hadir dalam acara tersebut Kepala Bank Indonesia Perwakilan Solo, Asisten Perekonomian, Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Wonogiri, Kepala Dishutbun Kabupaten Wonogiri, Kepala Dinas PTPH Kabupaten Wonogiri, Kepala BPBD Kabupaten Wonogiri, Camat Kismantoro, Kapolsek Kismantoro, Danramil Kismantoro, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Kismantoro, Perwakilan dari Bank Jateng, Bank BRI dan Bank Mandiri serta ratusan masyarakat setempat yang antusias melihat kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Wonogiri tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat datang kepada Bupati Wonogiri dan memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Joko Sutopo sebagai Bupati Wonogiri.

Lebih rinci Camat Kismantoro menyampaikan paparan terkait kondisi Kecamatan Kismantoro dari sisi kondisi alam yang sering terjadi bencana alam, kondisi ekonomi dan kondisi masyarakat di Kecamatan Kismantoro.

Lombok3Selain itu, Camat Kismantoro juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Solo dan berterima kasih karena telah ikut berperan memberdayakan petani khusunya petani cabai di Kecamatan Kismantoro.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo memberikan sambutan sekaligus menanggapi paparan dari Camat Kismantoro, terkait kondisi Kecamatan Kismantoro yang sering terjadi bencana alam, infrastruktur jalan yang sudah rusak serta pelayanan kesehatan yang jauh dari jangkauan masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2016 ini Kecamatan Kismantoro menjadi prioritas utama pemerintahan Mas Jekek-Edi Santosa, untuk membangun Kabupaten Wonogiri dari wilayah pinggiran/perbatasan termasuk salah satunya adalah Kecamatan Kismantoro. Prioritas yang dimaksudkan tersebut adalah sebagai berikut ;

  1. Pembangunan Infrastruktur Jalan sebesar 23 milyard;
  2. Pembangunan Sarana Kesehatan berupa Rawat Inap sebesar 8,5 milyard; dan
  3. Pembangunan Pasar Tradisional.

serta program kegiatan lain yang akan dikucurkan di Kecamatan Kismantoro untuk membantu menangani masalah-masalah yang dihadapi Kecamatan Kismantoro.

Oleh : GUNAWAN WIBISONO, A.Md. (Pengolah Perencanaan dan Pelaporan Kec. Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..