Bupati Wonogiri Hadiri HUT TNI dan Penanaman Pohon di Bukit Gendol

0
1024
bupati wonogiri saat menyalami warga masyarakat/kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~BULUKERTO-Sebagai lokasi sentra penghijauan di Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Bukit Gendol yang merupakan bumi perkemahan yang dibuat sendiri oleh tangan renta Mbah Sadiman, ternyata semakin menggugah banyak kalangan untuk terus melakukan perbaikan lingkungan.  Pada Senin (10/10) tadi pagi dilakukan penanaman pohon oleh ribuan relawan di Bukit Gendol yang juga dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno, Komandan Kodim Wonogiri serta Kapolres Wonogiri.

Acara penanaman pohon ini dilakukan atas kerjasama antara organisasi pegiat lingkungan Garda Hijau Bumi (GHB) bekerjasama dengan Kodim dan Polres Wonogiri. Agenda penanaman yang terus giat dilakukan oleh GHB dan masyarakat Wonogiri ini diselenggarakan juga dalam rangka memperingati HUT ke 71 TNI dan HUT ke 66 Kodam IV Diponegoro.

Berikutnya direncanakan GHB juga akan melakukan penanaman 10 ribu pohon  di Kecamatan Kismantoro Wonogiri pada tanggal 28 November mendatang. Sebelumnya juga direncanakan akan diadakan greencamp free terbuka secara luas untuk para relawan yang akan berpartisipasi menanaam mulai dengan tanggal 25-28 November.

Pada kesempatan ini Bupati Wonogiri Joko Sutopo atau yang akrab disapa dengan Mas Jekek juga menyempatkan diri berpose foto dengan para relawan yang ikut dalam kegiatan penanaman tersebut. Sebagaimana karakter Joko Sutopo yang memang sangat akrab dan simpatik dengan warga masyarakatnya. Dalam kesempatan tersebut Joko Sutopo berharap agar senantiasa lahir kembali Mbah Sadiman yang lain, yang akan tumbuh dari generasi muda yang akan terus membangun komitment untuk menjaga lingkungan Wonogiri. (Reporter Purwanti, M.Pd/Foto : Agus Harimurti)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..