Bugelan Butuh BTS

0
968

kismantoro.or.id ~ Desa Bugelan yang merupakan Desa yang terletak di Kecamatan Kismantoro sebelah barat daya yang berbatasan langsung dengan Desa Plosorejo, Desa Ngroto masih dalam wilayah kerja Kecamatan Kismantoro. Berbatasan dengan Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto masih Wilayah Kabupaten Wonogiri namun juga berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur tepatnya Desa Ngromo dan Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan.

Sebuah Desa yang memiliki wilayah seluas 386 Ha dengan penduduk sekitar 4.218 jiwa yang terbagi menjadi 27 RT dan 9 RW. Terdapat 3 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama masing masing SDN Bugelan 1 dan SMPN4 Satu Atap Kismantoro yang terletak di Dusun Cabol, SDN Bugelan 2 terletak di dusun Waru dan SDN Bugelan 3 yang terletak di Dusun Setren.

Sebuah Desa di Kismantoro yang mempunyai letak tertinggi yaitu 715 m dari permukaan laut. Mata pencaharian 80% petani, namun sebenarnya bukan petani yang serius dikarenakan posisi lahan Desa Bugelan 80% miring dan terjal sehingga banyak Penduduk Desa bugelan yang mengadukan nasib di Kota-kota Besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lain sebagainya sehingga perputaran Ekonomi di daerah pojok inipun cukup bergulir.

Dari 4.218 Penduduk Desa Bugelan hampir 50% mempunyai alat Komunikasi Selular karena kebutuhan Komunikasi Daerah ini sangat perlu, terutama bagi yang mempunyai Keluarga diluar Daerah, mempunyai anak Sekolah diluar daerah ataupun mempunyai bisnis/berdagang ke luar Daerah, seperti dikatakan Paryanto selaku Kepala Desa Bugelan disela-sela kegiatan pembinaan Karang Taruna untuk menghadapi Kegiatan HUT RI Desa Bugelan pada Sabtu 16 Juli 2016 .

Lebih jauh Paryanto mengharapkan adanya Perusahaan Provider Selular Berinvestasi disini, tidak perlu banyak pilihan, siapa saja yang berivestasi Tower Selular disini kita hargai dan kita ucapkan terimakasih karena tentunya akan sangat bermanfaat Bagi seluruh Masyarakat Desa Bugelan pada khususnya dan Desa-Desa disekitar Bugelan.

Selama ini Bugelan hanya dapat “Ampas” (baca: sisa)-nya saja, kadang-kadang sinyal dari Sumoroto, kadang dari Kota Kismantoro dan kadang dari Desa Penggung Kecamatan Nawangan Pacitan Jawa Timur, itupun kalau cuaca memungkinkan artinya cerah, kalau pedhut (baca:kabut) sudah diluar jangkauan semua lanjut Paryanto lebih jauh.

Barangkali di Kismantoro tinggal Desa Bugelan yang masih Miskin Sinyal Selular dan jaringan Internet, sekali lagi lewat media kita ini kita banyak berharap ada Provider yang Peduli untuk mendirikan Tower Selular/BTS di Bugelan tutupnya.”

(MK ~Jurnalis)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..