Bimbingan Teknis Penyusunan Renja SKPD

0
666
pembukaan bimtek/kismantoro.or.id/gunawan wibisono

kismantoro.or.id~YOGYAKARTA-Puluhan pejabat perencana SKPD se Kabupaten Wonogiri mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Rencana Kerja (Renja) SKPD yang digelar di Prima In Smart Hotel, Jl. Gandekan Lor No. 47 Malioboro, Yogyakarta, dari tanggal 11-13 Oktober 2016.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang dikoordinir oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan PT. Gama Multi Usaha Mandiri Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dalam mempersiapkan dokumen Rencana Kerja (Renja) SKPD se Kabupaten Wonogiri tahun 2017 yang akan datang.

Kegiatan bimtek tersebut diikuti oleh sekitar 63 peserta yang berasal dari Dinas, Badan maupun Kecamatan se Kabupaten Wonogiri yang terbagi menjadi dua kelas dengan nama Kelas Mataram dan Kelas Majapahit. Untuk kelas Mataram terdiri dari pejabat perencana Dinas dan Badan se Kabupaten Wonogiri, sedangkan untuk kelas Majapahit terdiri atas pejabat perencana Kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Rangkaian kegiatan bimtek tersebut diawali dengan pembukaan pada hari Selasa (11/10) pukul 19.30 wib diruang Sky Long Mataram Lantai 7. Yang dibuka langsung dari pihak PT. Gama Multi Usaha Mandiri, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta oleh dr. Suryanto, S.E., M.Si.

Para peserta bimtek akan memperoleh materi terkait penyusunan dokumen Rencana Kerja (Renja) SKPD diantaranya yaitu Konsep Perencanaan Pembangunan dan Prinsip-prinsip Penyusunan Rencana Kerja SKPD, Gambaran Pelayanan SKPD, Proses dan Mekanisme Penyusunan Renja SKPD, Evaluasi Pelaksanaan Renja SKPD, Perumusan Isu-isu Penting Tugas dan Fungsi SKPD, Kajian Terhadap Rancangan Awal RKPD, Merumuskan Tujuan dan Sasaran Renja SKPD, Kajian Usulan Program dan Kegiatan Masyarakat serta Perumusan Program dan Kegiatan Dalam Renja SKPD.

Usai pembukaan, para peserta bimtek mendapatkan materi pertama tentang Konsep Perencanaan Pembangunan dan Prinsip-prinsip Penyusunan Rencana Kerja SKPD oleh Nurhadi Susanto, S.H., M.Hum., yang berakhir hingga pukul 22.15 wib dan para peserta bimtek beristirahat untuk mempersiapkan kegiatan esok hari. Jurnalis kismantoro.or.id meliput langsung dari Prima In Smart Hotel, Jl. Gandekan Lor No. 47 Malioboro, Yogyakarta.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..