Musibah Rumah Roboh

3
1042

kismantoro.or.id ~ Musim penghujan telah tiba, meski intensitas hujannya masih belum terlalu tinggi namun kemarin, Rabu, 2 Desember 2015 di Kecamatan Kismantoro, telah terjadi musibah rumah roboh. Adalah Warno (50) warga RT. 02 RW. 04, Dusun Bandung, Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, menjadi korban tiupan angin kencang yang terjadi sekira jam lima sore. Warno yang didampingi Kepala Dusun Tumpuk, Desa Miri, Lamin, menjelaskan kronologi kejadiannya.

Bahwa sekitar jam 16.15 wib, terjadi hujan yang cukup deras, sekitar jam 17.00 hujan mulai agak reda disertai angin yang bertiup kencang, seketika itulah rumahnya roboh, rata dengan tanah. Warga masyarakat tetangga korban segera datang ke lokasi untuk memberikan bantuan. Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Pj. Kepala Desa Miri, Jamari menjelaskan bahwa memang benar warganya menjadi korban tiupan angin kencang, rumah tersebut roboh diperkirakan karena sudah lapuk.

Keterangan lain yang berhasil kami himpun dari Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., bahwa hujan yang terjadi kemarin memang cukup deras dan disertai angin yang kencang sehingga menyebabkan rumah Warno roboh dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut karena kebetulan korban tinggal sendirian dirumahnya tersebut, total kerugian diperkirakan mencapai tiga puluh-an juta rupiah,” jelas Camat Kismantoro.

Petugas TKSK, Rismianto, menambahkan bahwa kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wonogiri karena selain korban membutuhkan bantuan material untuk membangun rumahnya, korban juga membutuhkan bantuan bahan makanan.” terang Rismianto.

(Gunawan Wibisono_Subbag Perlap Kecamatan Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..