Antisipasi Musim Hujan, Slogohimo Bersih-Bersih

0
945
©kismantoro.or.id/reymond supriyanto/pembersihan diarea depan pasar slogohimo

kismantoro.or.id~SLOGOHIMO-Rabu (26/10) untuk mewujudkan kebersihan dan kenyamanan masyarakat khususnya pengunjung pasar dan pengguna jalan, Kecamatan Slogohimo mengadakan bersih-bersih disekitar depan pasar Slogohimo sejak dari pagi hari. Pembersihan tersebut diantaranya meliputi penebangan pohon angsana yang berada trotoar depan pasar.

©kismantoro.or.id/reymond supriyanto/penebangan pohon yang dianggap membahayakan
©kismantoro.or.id/reymond supriyanto/penebangan pohon yang dianggap membahayakan

Sebelumnya, trotoar ini dipadati pedagang kaki lima namun sesuai peraturan daerah Kabupaten Wonogiri, sudah diseterilkan, bebas dari pedagang dan dikhususkan untuk pengguna jalan kaki.

Terbukti jelas perbedaannya sekarang, saat tim kismantoro.or.id meliput, yang dahulunya pasar Slogohimo dilihat dari jalan raya tidak nampak karena tertutup oleh pedagang sekarang tampak bersih, rapi dan teratur. Selain itu, kegiatan penebangan pohon tersebut juga dimaksudkan untuk menghindari terjadinya pohon tumbang atau roboh saat terjadi hujan dan angin pada awal musim penghujan ini.

©kismantoro.or.id/reymond supriyanto/nampak bersih dan rapi
©kismantoro.or.id/reymond supriyanto/nampak bersih dan rapi

Banyak kejadian ditempat-tempat lain, akibat tiupan angin yang sangat kencang saat terjadi hujan, menyebabkan beberapa pohon tubang dan roboh hingga menimpa rumah maupun mobil yang sedang diparkir. Sehingga untuk menghindari hal tersebut terjadi di Kecamatan Slogohimo, maka pemerintah setempat, segera melakukan pembersihan dengan menebang pohon, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi angin kencang dan hujan lebat. Harapannya, selain lingkungan depan pasar dan depan Kantor Kecamatan Slogohimo nampak bersih, rapi dan teratur, tentunya juga jangan sampai terjadi kecelakaan dan jatuhnya korban yang diakibatkan adanya pohon tumbang dan roboh.

 

Reymond Supriyanto-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..