Anggaran Minim Tak Halangi Warga Kelurahan Kismantoro Ikuti Musrenbang

0
496
Sekcam Kismantoro memberikan sambutan/foto : gunawan w ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~KISMANTORO-Dengan diberlakukannya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, membawa keuntungan tersendiri bagi desa-desa di nusantara, khususnya di Kecamatan Kismantoro, karena dengan begitu, desa mendapatkan kucuran langsung dana desa yang sangat fantastis jumlahnya, bahkan dalam satu desa, bisa mengelola anggaran yang tertuang di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) hingga miliaran rupiah.

Sebaliknya, adalah kelurahan, meski dalam satu kecamatan dan berdekatan jarak dengan desa, namun karena statusnya bukan desa, maka kelurahan tidak seberuntung desa, belum ada anggaran yang dikucurkan langsung ke kelurahan hingga miliaran rupiah.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat di Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro. Pada hari Senin (30/1/2017) kemarin, dengan segala keterbatasan anggaran yang diterima kelurahan, masyarakat dengan khidmat dan penuh semangat mengikuti gelaran Musrenbang Kelurahan Kismantoro dari pagi hingga selesai.

Peserta musrenbang menyanyikan lagu kebangsaan/foto : gunawan w ©kismantoro.or.id
Peserta musrenbang menyanyikan lagu kebangsaan/foto : gunawan w ©kismantoro.or.id

Dalam acara itu, Sekretaris Camat Kismantoro, Sularto, S.I.P., M.Hum., selaku Ketua Tim Pembina Musrenbang Kecamatan, menyampaikan pesan penting terkait semangat persatuan, kesatuan dan kegotong-royongan. “Saat ini, bangsa kita terancam adanya disintegrasi bangsa, maka dari itu, marilah kita rapatkan barisan untuk mempererat persatuan dan kesatuan agar kita menjadi bangsa yang kuat,” tegasnya.

“Dengan semangat sesarengan mbangun Kismantoro, sesarengan mbangun Wonogiri mari kita selalu memupuk semangat kegotong-royongan,” tandasnya lagi.

Lurah Kismantoro memberikan paparan kegiatan yang telah diselesaikan di 2016/foto : gunawan w ©kismantoro.or.id
Lurah Kismantoro memberikan paparan kegiatan yang telah diselesaikan di 2016/foto : gunawan w ©kismantoro.or.id

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Dangi Darmanto, S.H., ia menyampaikan, selaku anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, tetap komitmen mengawal kelurahan agar tak tertinggal jauh dengan desa terkait alokasi anggaran. “Insha alloh, tahun 2018 nanti, kelurahan akan mendapatkan alokasi tambahan anggaran sebesar Rp. 100 juta setiap kelurahan, semoga hal ini benar-benar bisa terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri lainnya, Marhendi Indriatmoko, menjanjikan alokasi anggaran aspirasi untuk anggaran perubahan APBD Kabupaten Wonogiri Tahun 2017 ini di Lingkungan Gadungan, Kelurahan Kismantoro berupa rabat jalan dan talud jalan. “Monggo dari warga yang diluar lingkungan Gadungan, untuk segera mengajukan usulan, insha alloh masih ada sedikit anggaran di perubahan APBD 2017 nanti, segera saja berkoordinasi dengan pak Lurah,” terangnya. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..