1000 Kornet SuperQurban Untuk Dusun Gupakan, Pucung, Kismantoro, Wonogiri

0
721
ekpedisi superqurban oleh tim rumah zakat solo

kismantoro.or.id. ~ Dusun Gupakan, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri berada di kawasan pegunungan kering yang rawan longsor jika musim penghujan tiba. Mayoritas warganya berprofesi sebagai buruh tani rempah-rempah dan palawija dengan penghasilan yang tak menenentu. Ada 250 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Dusun Gupakan, jumlah ini terbanyak dibandingkan 3 dusun lainnya di Desa Pucung, yakni Dusun Jladri, Dusun Pucung dan Dusun Gandring.

Melihat kondisi perekonomian masyarakat Dusun Gupakan yang sebagian besar menengah ke bawah, maka @relawan_rz Solo menggelar Ekspedisi Superqurban pada Selasa (23/08) dengan mendistribusikan 1000 kornet Superqurban kepada warga.

“Warga disini jarang yang berqurban, bahkan yang mendapatkan daging qurban saat musim Idul Adha pun bisa dihitung jari.” ungkap Darmadi, Kepala Dusun Gupakan.

Selain mendistribusikan 1000 kornet Superqurban, RZ juga menyelenggarakan aksi layanan kesehatan gratis, pembagian paket makanan tambahan dan pakaian layak pakai.

Terima kasih banyak RZ, kegiatan ini sangat membantu warga yang membutuhkan.” tambah Darmadi.

#EkspedisiSuperqurban #Superqurban #SuperManfaat #Qurban #Kurban #RZ18 #SharingHappiness #Zakat #Sedekah #Sharing #Happiness #Berbagi #Donasi #DonasiOnline & #Regrann

Laporan : Yoyok Ernowo ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..